Konsinyering Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2023

PKKM kembali dibuka pada tahun 2023, Tim Penyusun PKKM tingkat Universitas mengadakan konsinyering PKKM yang bertempat di Savana Hotel tgl 16 Januari 2023 yang dihadiri oleh Tim Dosen Pelaksana Program Studi sebanyak 33 Dosen.

 

Tim Penyusun PKKM tingkat Universitas menjelaskan bahwa ada dua skema pengajuan program PKKM ini yaitu:
1. Institutional Support System. PK-KM ISS-MBKM secara khusus ditujukan untuk memperkuat tata Kelola MBKM dan memfasilitasi implementasi kampus merdeka untuk mendukung transformasi pendidikan tinggi yang dilaksanakan di seluruh program studi.
2. Program Studi. PK-KM pada skema ini bertujuan meningkatkan mutu, relevansi dan inovasi Pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan sesuai dengan keunggulan program studi dan meningkatkan kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan Top World Class Universities dalam rangka transformasi pendidikan tinggi untuk mendapatkan pengakuan internasional dan meningkatkan daya saing bangsa.

Program Studi dari Universitas Brawijaya yang ikut dalam PKKM adalah S1 Manajemen, S1 Psikologi, S1 Arsitektur, S1 Teknik Geofisika dan S1 Sistem Informasi.
Berdasarkan pada jumlah mahasiswa dan akreditasi perguruan tinggi, pengelompokan perguruan tinggi yang ditawarkan pada PK-KM tahun 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) liga. Untuk setiap liga, pengelompokan juga dilakukan berdasarkan geografi/regional, yaitu:

1. Regional 1: Perguruan Tinggi di bawah binaan LL Dikti Wilayah III, IV, V, VI, VII
2. Regional 2: Perguruan Tinggi di bawah binaan LL Dikti Wilayah I, II, X, XI, XIII
3. Regional 3: Perguruan Tinggi di bawah binaan LL Dikti Wilayah VIII, IX, XII, XIV, XV, XVI