UB Salah Satu Penyumbang Pendaftar MSIB Terbanyak

Salah satu program dari Merdeka Belajar yang saat ini diminati adalah Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).
Mike Panjaitan selaku PIC dari program ini menuturkan bahwa hingga hari ini tanggal 24 Desember 2021 grafik pada aplikasi MSIB Flasgship Dikti jumlah pendaftar program magang ini meningkat signifikan.
Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro sementara ini menyumbang mahasiswa pendaftar terbanyak. Magang yang notabene cocok untuk mahasiswa program vokasi ini ternyata juga diminati oleh mahasiswa program Sarjana.


Hal ini menandakan bahwa mahasiswa saat ini sudah memahami bahwa menambah pengalaman dalam dunia profesi dapat menciptakan tenaga kerja yang profesional dan berdaya saing tinggi nantinya.
Mike juga menuturkan bahwa Shopee, Bank Indonesia dan Lazada adalah 3 mitra dengan peminat paling banyak untuk sementara ini. Dengan meningkatnya jumlah peminat, maka butuh persiapan untuk mendampingi mahasiswa dari pemilihan lokasi MSIB hingga lolos seleksi tentu perlu dilakukan dengan baik.